ARAN ARAN ARTIST


A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
  • Maaf.................!   Kategory Q laka aran sing cocok di awali huruf Q Kecuali ngan ana kategory QOSIDAH Katuran glati sing di awali karo huruf liane yah

  • Qonita

Lagu Lagu Subro Di D’Academy

etelah beberapa waktu lalu saya menyajikan posting lagu-lagu yang dinyanyikan Deswa & Eva DAcademy, kali ini saya akan persembahkan download lagu yang pernah dinyanyikan Subro di D’Academy Indosiar dalam versi mp3 baik yang ia nyanyikan sendiri atau duet bersama kontestan lain yaitu Lesti dan Aty. Hal ini saya tujukan terutama sekali kepada Subro lovers yang dengan ikhlas mendukung Subro dari babak awal hingga konser final babak 4 besar saat ia tersenggol.
Berikut ini daftar semua lagu yang pernah dibawakan Subro di kontes Dangdut Academy
dari babak awal (nominasi) hingga konser final babak 4 besar yang tentu bisa sobat download dalam versi mp3. Untuk memudahkan, saya susun berdasarkan huruf abjad saja.
  1. 1001 Macam. Lagu ini merupakan karya cipta dari sang raja Dangdut, Rhoma Irama yang beliau populerkan bersama Soneta Grup. Lagu ini juga ada di dalam album Soneta Grup Volume 15 (Gali Lobang Tutup Lobang) di side A urutan terakhir yang diluncurkan pada sekitar tahun 1989/1990. Lagu ini merupakan lagu solo terakhir yang dinyanyikan Subro di kontes ini.
  2. Bunga & Kumbang Feat Ira Swara. Lagu ini awalnya dipopulerkan oleh Camelia Malik bersama Reynold Panggabean dalam album OM. Tarantulla di era 80an.
  3. Bunga Seroja Feat Aty DAcademy. Lagu ini aslinya merupakan lagu melayu lama yang beredar di era 60an/70an yang diciptakan oleh pencipta lagu yang pernah menjadi bintang tamu di kontes DAcademy, Husein Bawafie. Pada 1997, Iis Dahlia merilis ulang lagu tersebut dalam album Kecewa. Ini merupakan tembang duet penutup Subro di kontes ini, setelah ia tersenggol.
  4. Buta. Lagu ini merupakan ciptaan Rhoma Irama yang beliau populerkan bersama Soneta Grup dalam Album Hak Azazi, Volume 8 tahun 1980/1981 dan juga pernah menjadi STF di film Camelia (kalau tidak salah ingat). Dan kalau tidak salah ingat pula, lagu ini adalah yang pertama kali dinyanyikan Subro di kontes ini, di babak nominasi.
  5. Doa Suci. Lagu ini diciptakan dan dipopulerkan sendiri oleh Imam S Arifin yang diluncurkan sekitar 1997/1998.
  6. Duda. Lagu ini bernuansa kasidah/gambus yang dipopulerkan oleh Mas’ud Sidik pada 1999/2000.
  7. Kembalikanlah Dia. Dipopulerkan oleh Asep Irama pada sekitar 1992/1993 yang merupakan album dan lagu pertamanya di jajaran penyanyi profesional dan untuk kali pertamanya pula beliau muncul di layar kaca. Lagu ini merupakan karya cipta Fazal Dath.
  8. Lebih Baik Sakit Gigi. Lagu yang mengantarkan Meggy Z menjadi penyanyi Dangdut yang terkenal dan menjadi salah satu legenda musik Dangdut Indonesia. Lagu ini diluncurkan pada 1987 yang merupakan karya cipta Obbie Messakh, seorang penyanyi pop terkenal di masanya
  9. Pertemuan Feat Lesti. Lagu ini ciptaan Rhoma Irama dan beliau populerkan bersama Noer Halimah pada sekitar 1990 akhir dan kalau tidak salah ada di dalam STF Jaka Swara. Ini merupakan salah satu lagu Rhoma yang tidak masuk dalam album Soneta Grup berseri (volume).
  10. Resesi Dunia. Lagu ini pernah dipopulerkan oleh 2 grup yaitu OM. Kendedes (Titik Nur) dan OM. Kharisma (Mara Karma). Entah siapa yang terlebih dulu mempopulerkan, saya sendiri kurang tahu karena memang lagu ini belum pernah saya lihat di layar kaca TVRI waktu itu.
  11. Saleha. Cipt dan juga dipopulerkan oleh Rhoma Irama. Lagu ini juga tidak terdapat dalam album soneta grup berseri.
  12. Sharmila. Ciptaan dan Dipopulerkan sendiri oleh Ashraff pada sekitar 1999
  13. Senandung Rembulan. Dipopulerkan oleh Imam S Arifin pada 1996, sebagai jawaban lagu Evie Tamala, Rembulan Malam
  14. Sonia . Lagu ini merupakan ciptaan Muchlis Satya, koleksi Abiem Ngesti yang diluncurkan pada tahun 1994/1995.
  15. Tanda Cinta. Lagu ini awalnya merupakan lagu pemenang dalam lomba cipta lagu Dangdut yang diadakan secara resmi oleh PAMMI pada tahun 1991. Diciptakan oleh Yus Yunus dan dinyanyikan oleh Meggy Z dalam kaset kompilasi lomba cipta lagu. Lagu ini juga merupakan salah satu titik balik karir dari Yus Yunus sebagai penyanyi Dangdut profesional.
  16. Termiskin Di Dunia. Ciptaan dan juga dipopulerkan sendiri oleh Hamdan ATT pada pertengahan era 80an (1986/1987). Lagu ini juga mengantarkan seorang Hamdan ATT menjadi penyanyi Dangdut terkenal, setelah di album sebelumnya tidak atau kurang sukses di pasaran.
Itulah daftar download semua lagu Subro yang saya bisa saya share kali ini. Semoga berkenan dan menghibur, terutama sekali kepada pendukung Subro yang mungkin masih memendam perasaan kecewa yang mendalam.